Prof Sukardi Weda Sharing Ilmu dengan Pimpinan ITB Kalla

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITB) Kalla yang bertempat di lt. 5 dan 6 NIPAH, Jalan Urip Sumoharjo Makassar menggelar sharing session pada Senin, 12/12/2022.

Kegiatan sharing session tersebut dihadiri langsung oleh Rektor ITB Kalla, Syamril, S.T., M.Pd. beserta seluruh jajaran Pimpinan ITB Kalla, mulai dari kaprodi hingga wakil rektor.

Dalam pengantar diskusinya bertajuk "Peran Perguruan Tinggi dalam Dunia Bisnis dan Teknologi di Masa Depan," Prof Dr Sukardi Weda, yang juga guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM) mengatakan bahwa sekarang kita berada di era disrupsi dan era teknologi digital.

Perubahan di era distupsi dan perkembangan teknologi digital secara massif telah memaksa setiap orang dan lembaga untuk berinovasi dan kreatif untuk beradaptasi dengan lingkungannya, karena bila tidak dapat beradaptasi, maka akan punah seperti punahnya dinosaurus di muka bumi, ujarnya.

Oleh karena itu, setiap individu dan organisasi, termasuk perguruan tinggi dituntut untuk berinovasi, kreatif, senantiasa melakukan pembelajaran (learning organization), untuk beradaptasi dengan perubahan yang sedang terjadi.

  • Bagikan