Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik, Sekda Palopo Tantang 1 SKPD 1 Inovasi

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP

PALOPO, RAKYATSULSEL - Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP dalam hal ini mewakili wali kota Palopo, menghadiri Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2023, di ruang pertemuan Ratona kantor wali kota Palopo, Rabu (14/12/2022).

"Tujuan dari Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik ini, adalah untuk memaksimalkan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik pada seluruh instansi di Kota Palopo. Peserta pada sosialisasi hari ini terdiri dari perangkat daerah Kota Palopo, serta beberapa UPT, seperti Puskesmas. Narasumber adalah bagian organisasi, inovator dari inovasi kader KB Puskesmas Wara, inovator MABASSA dari DPMPTSP," kata laporan dari Kepala Bagian Organisasi.

Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting terutama bagi para pimpinan OPD yang mungkin selama ini melupakan isi dari Visi Wali Kota Palopo, pada tahun 2018 kemarin "Maju, Inovatif dan Berkelanjutan".

Visi inilah yang implementasikan kedalam tugas pokok masing-masing, terutama inovatif kemudian bisa memberikan manfaat kepada masyarakat terutama dari fisik pelayanan publik. Satu perangkat daerah satu inovasi.

Melalu Sekda Palopo, Firmanza mengatakan, bahwa ini merupakan suatu tantangan untuk mempersembahkan satu inovasi disetiap SKPD masing-masing.

"Jika ada suatu inovasi bisa kita laporkan ke bapak wali kota, ini bisa menjadi pertanggungjawaban dari bapak wali kota mengenai Visi Kota Palopo. Diharapkan kita bersama-sama berkreasi sedikit untuk menciptakan suatu inovasi paling tidak, satu inovasi untuk wilayah kita," kata Firmanza.

"Tujuannya untuk mempermudah masyarakat dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, dan juga citra pelayanan publik kita menjadi lebih baik di mata masyarakat," ucap Sekda Palopo, Firmanza. (Jaya)

  • Bagikan