DPP Demokrat ‘Gantung’ SK Ketua DPC

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan pusat Partai Demokrat sampai saat belum memberi sinyal untuk memutuskan ketua-ketuapimpinan cabang Demokrat se-Sulawesi Selatan. Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan, menyatakan, DPP sama sekali belum menyinggung jadwal pengumuman ketua definitif di 24 kabupaten dan kota.

"Kami belum dapat informasi dari DPP," ujar Aslan, Kamis (15/12/2022).

Sebelumnya, Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan sampai saat ini belum mendapatkan informasi dari elit DPP mengenai pengumuman ketua DPC di Sulsel.

"Belum dapat informasi tanggal pastinya, tapi informasinya Desember ini," kata Kamhar.

Khusus pengurus DPC, kata dia, Ketua Umum AHY sudah melakukan pelantikan di beberapa provinsi secara serentak. "Kalau di luar Pulau Jawa, baru NTT dan Sulawesi Utara yang selesai," imbuh dia.

Pada Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat beberapa pekan lalu, ada beberapa daerah yang memiliki penantang dan ada calon tunggal. Kandidat yang memiliki pentang yakni Rismawati K Nyampa, Zulkifli Tiro (Gowa), Taqyuddin Djabbar, Rahmat Sjamsu Alam (Parepare), Andi Murniati Makking, Sabri, Andi Baso Zulkarnain (Bulukumba), Candra, Haeruddin Tahang (Soppeng), Rusdi Marwah, Sindawa Tarang (Takalar), Dhevy Bijak., Irvan (Palopo),dr. A. Ardiatma, Andi Ridha (Barru), Hasdam, Irwan Nursaid (Pangkep).

  • Bagikan