Gerindra Gowa Gratiskan Biaya Pendaftaran Bacaleg

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa kini mulai melakukan perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pileg Tahun 2024 mendatang dan menggratiskan biaya pendaftaran, Jumat (16/12).

Ketua Tim Penjaringan Caleg Gerindra Gowa Muhammad Idris Rate mengatakan pendaftaran dibuka mulai Jumat 16 Desember hingga Selasa 20 Desember 2022.

Idris juga menjelaskan bahwa pendaftaran Caleg dibuka selain dari pada petunjuk teknik tingkat DPP, juga berdasarkan tahapan dan petunjuk KPU yang mana Partai Gerindra termasuk partai peserta Pemilu 2024.

"Jadi pendaftaran semua kita gratiskan, tidak pungut biaya sepeserpun. Kita juga mempersyaratkan kepada para calon untuk mengkonfirmasi enam jam sebelum persiapan karena kita juga perlu mempersiapkan dan memberikan layanan terbaik bagi tamu kita," kata Idris kepada wartawan di Kantor Sekretariat DPC Gerindra Gowa.

Muhammad Idris Rate juga mengungkapkan persyaratan Calon Legislatif pada Pemilu 2024 tetap mengacu pada UU Pemilu, salah satunya bebas narkoba dan tindak pidana.

"Persyaratan pencalonan mengacu pada UU pemilu. Kalau persyaratan umum usia minimal 25 tahun, pendidikan SLTA, bebas narkoba dan tindak pidana. Kami juga masih menunggu PKPU apa yang akan menjadi aturan tambahan dari KPU," ucapnya.

Hingga mulai dibukanya pendaftaran Pencalonan legislatif pada Jumat (16/12) ini. DPC Gerindra Gowa telah menerima 10 pendaftaran termasuk incumbent dan pengurus internal partai.

"Kalau jumlah yang pastinya kita belum tau, tapi kalau yang hadir dipembukaan ini tidak kurang dari 10 orang. Termasuk sudah ada enam orang incumbent," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Gowa Andi Tenri Indah mengucapkan Gerindra Gowa telah memiliki tujuh kursi di DPRD Gowa.

Sehingga, Andi Tenri Indah akan menargetkan menambahkan 4 kursi lagi di DPRD Kabupaten Gowa. Sehingga total 11 kursi. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh putra-putri terbaik di Kabupaten Gowa untuk mendaftar di Gerindra Gowa sebagai calon Legislatif.

"DPC Gerindra Gowa mulai membuka pendaftaran bagi Caleg DPRD Gowa. Target kami 11 kursi di Pemilu 2024 nanti. Kami juga mengajak putra-putri terbaik Kabupaten Gowa untuk mendaftar di Gerindra," pungkasnya. (Abdul Kadir/B).

  • Bagikan