Legislator Sulsel Ini Sebut Politik Uang Ujian Pemilihan

  • Bagikan
Ilustrasi. Politik Uang Jadi Ujian Bagi Pemilih dan Kader Parpol

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Politik uang acap kali sering terjadi di setiap kontestasi pemilihan umum (Pemilu) maupun Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) dan ini menjadi ujian bagi masyarakat khususnya pemilih.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Demokrat Sulsel, Andi Januar Jaury Darwis ini bagian ujian bagi masyarakat atau pemilih agar tidak tergoda dengan politik uang.

"Kami berharap masyarakat harus aktif dalam ini (politik uang) untuk menolak pemberian untuk dipilih," kata Januar saat dikonfirmasi, Selasa (20/12).

Bukan hanya masyarakat, Calon Legislatif (Caleg) pun demikian agar mereka menjaga demokrasi ini tanpa melakukan politik uang dan Pemilu bagian dari pertarungan adu gagasan ke masyarakat yang akan menjadi wakil mereka di parlemen atau DPRD.

"Kalau prosesnya rusak pasti hasil demokrasi rusuk, kalau baik pasti juga baik dan itu akan menghadirkan inovasi dan pelayanan yang baik juga," ujarnya.

Dirinya pun yakni jika kader partai Demokrat akan menjaga demokrasi tanpa melakukan politik uang pada Pemilu 2024 nanti. "Dengan komitmen dari diri sendiri agar tidak terjadi politik uang," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan