Habis Masak Buras, Satu Rumah Warga di Barebbo Bone Hangus Terbakar

  • Bagikan
Rumah Warga Dusun 1 Congko Desa Congko Hangus Terbakar, Sabtu (24/12)

BONE, RAKYATSULSEL - Satu rumah panggung di Dusun 1 Congko Desa Congko Kecamatan Barebbo milik Dinar Binti Beddu Ramang (70),l rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah, Sabtu (24/12) sekira pukul 21.00 Wita.

Berdasarkan keterangan KA SPKT Polsek Barebbo Polres Bone, Aiptu Awaluddin, penyebab kebakaran tersebut bermula ketika pemilik rumah Dinar Binti Beddu Ramang memasak buras di dapur sekira pukul 14.00 Wita dengan menggunakan kayu bakar.

"Beberapa jam kemudian sekira pukul 18.00 Wita, buras korban sudah masak dan korban memadamkan api sisa ditungku dengan menggunakan/menyiram air. Setelah itu korban turun dari rumah menuju rumah anaknya yang ada didepan rumah korban untuk beristirahat," jelas Aiptu Awaluddin.

"Korban baru tersadar ketika melihat api sudah membakar rumah lalu meminta bantuan kepada warga sekitar, api membakar seluruh barang-barang korban berupa gabah sekira 16 karung, 6 karung Pupuk, dan perabotan rumah," tambahnya.

Informasi yang dihimpun, api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian dengan bantuan sebanyak empat Unit Mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone bersama warga sekitar.

"Tidak ada korban jiwa tetapi atas kejadian ini korban mengalami kerugian materi sebanyak kurang lebih Rp40 juta," tukasnya.

Sementara, Warga Dusun 1 Congko Desa Congko Muh Arsyad menceritakan diperkirakan pada saat korban menyiram air, kemungkinannya korban sudah mengira apinya sudah padam.

"Ternyata api belum padam dan merembes sehingga membakar dapur yang terbuat dari kayu," ujar Muh Arsyad. (Enal/Raksul/A)

  • Bagikan