Prof Husain Syam Apresiasi Pelaksanaan Porprov Sulbar ke-IV

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL -  Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar ke-IV yang diselenggarakan di Kabupaten Mamuju.

Selama sepekan pelaksanaannya, ia mengaku   perhelatan olahraga empat tahunan itu meski beberapa sarana dan prasarana yang dianggap kurang maksimal.

"(Porprov) masih mampu mengikut jadwal yang telah ditetapkan oleh KONI pusat. Saya menilai pelaksanaan (Porprov)  berjalan baik dan lancar dan ya tentu menghasilkan atlet yang bisa membawa nama baik provinsi Sulbar pada cabor nya masing-masing," terang PHS saat  diwawancara awak media, Sabtu (24/12). 

PHS berharap, dengan usainya pelaksanaan Porprov ini, atlet-atlet yang berprestasi dalam ajang tersebut dapat dibina dengan baik. Untuk persiapan pra PON dan PON 2024 mendatang.

Apalagi jika mengingat kembali posisi Sulbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 sangat memperihatinkan. Dimana pada PON Papua itu Sulbar berada diposisi kedua paling buncit dalam perolehan medali. 

"Harus ada pembinaan terhadap atlet-atlet berprestasi (di Porprov). Jangan sampai posisi kemarin di PON (Papua) masih seperti itu kedepannya. Harus ada peningkatan paling tidak di posisi tengah (pada PON mendatang)," pungkasnya. (Sdr)

  • Bagikan