Setor 6 Ribu Lebih Sebaran Dukungan, Al Hidayat Samsu Optimisitis Duduk Sebagai Senator DPD

  • Bagikan
Politisi Muda, Al Hidayat Samsu Setor Sebaran Dukungan ke KPU Sulsel, Kamis (29/12)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Politisi Muda, Al Hidayat Samsu dipastikan maju sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel. Itu, setelah menyetor 6 ribu lebih sebaran dukungan ke Sekretariat KPU Sulsel, Kamis (29/12).

Politisi Muda, Al Hidayat Samsu menyampaikan, pihaknya berhasil mendapat dukungan dari masyarakat. Buktinya, ada 6 ribu lebih sebaran dukungan disetor ke KPU dan 2 ribu sebagai cadangan.

"Dalam satu bulan kami bersama teman-teman semua keliling sehingga kami mendapatkan 8000 surat dukungan KTP maupun form. Tapi yang kita setor hanya 6000 saat verifikasi pertama," tukas Al Hidayat Samsu.

Soal niatan maju sebagai senator DPD RI, Kata Hidayat--sapaan akrabnya, dirinya ingin berbuat lebih banyak untuk warga Sulsel. Terlebih, tidak ada perwakilan anak muda di DPD. Mayoritas politisi senior. Ia optimisti bisa duduk sebagai senator DPD.

"Artinya kami melihat di DPD RI selama ini tidak ada keterwakilan anak muda. Semuanya senior-senior politisi," tegasnya.

Hidayat menjelaskan, ada 54 persen potensi pemilih anak muda saat Pemilu 2024. Ia ingin Sulsel ini menjadi rumah bagi semua masyarakat. Tak kenal tua, muda atau golongan yang bisa membuat pecah belah umat. Intinya, bisa bekerja membuat Sulsel semakin baik.

  • Bagikan