Bupati Jeneponto Serahkan Bantuan UMKM ke 88 Penerima Manfaat

  • Bagikan
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyerahkan bantuan peralatan UMKM ke penerima manfaat, di Ruang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati Jeneponto, Rabu (4/1/2022).

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar bersama jajaran Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Jeneponto, Rabu (4/1/2022) siang, menyerahkan bantuan peralatan UMKM ke penerima manfaat.

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati Jeneponto, dan turut dihari oleh Wakil Ketua DPRD Jeneponto, M. Taufik Bohari, perwakilan Kodim 1425, perwakilan Kajari, Sekda Jeneponto, Muh. Arifin Nur dan beberapa kepala OPD.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 88 orang penerima manfaat menerima bantuan peralatan pertukangan, peralatan perbengkelan dan peralatan fotografi.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jeneponto, Mernawati menjelaskan bahwa bantuan peralatan kepada UMKM yang diserahkan hari ini sejatinya dilakukan pada akhir tahun 2022, tetapi karena kendala teknis sehingga baru terealisasi awal tahun 2023

"Sejatinya bantuan ini diberikan pada akhir tahun, tetapi mobilisasi membutuhkan beberapa hari perjalanan kontener sehingga baru terealisasi awal tahun ini, "jelasnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan pentingnya upaya penguatan UMKM, hal itu menurutnya akan berimplikasi positif pada perekonomian dan kemandirian masyarakat.

"Alhamdulillah transformasi UMKM akan semakin kuat dengan dukungan berbagai kebijakan strategis dari pemerintah. Kami terus lakukan berbagai upaya untuk mendukung UMKM seperti skema kemitraan, kemudahan izin usaha, dukungan inkubasi bisnis dan penguatan berkelanjutan melalui bantuan peralatan," ujar Bupati.

Selain itu lanjut Iksan, pertumbuhan UMKM berbasis inovasi dan teknologi harus terus digeliatkan sehingga dimasa yang akan datang usaha kecil di Kabupaten Jeneponto segera naik kelas

"InshaAllah semua kekuatan terus kita pacu guna melihat UMKM Jeneponto berdaya saing dan naik kelas dimasa yang akan datang," tutup Bupati. (*)

  • Bagikan