Wacana Sandiaga Uno Hengkang, Kader PPP Sambut Baik

  • Bagikan
Sandiaga Uno (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - DPP Partai Gerindra dikabarkan mengizinkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun dengan satu catatan, tidak maju melalui Partai Gerindra, melainkan dari partai politik lain. Sebab, partainya sudah mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres yang akan diusung di Pilpres 2024.

Sebelumnya, DPP Gerindra sempat mendapat kabar bahwa Sandiaga Uno tak lama lagi bakal menjadi kader PPP. Informasi tersebut berasal dari sejumlah anggota Fraksi PPP di DPR RI.

Saat dikonfirmasi, pengurus PPP Sulsel, pendapat mereka jika Sandiaga Uno bergabung lalu DPP mendorongnya sebagai Capres nanti Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal mengatakan dirinya belum mendengarkan resmi. Sehingga memberikan pandangan detile seharusnya dari DPP.

Menurutnya, hingga saat ini Sandi bekum memberikan keterangan resmi, oleh sebab itu jikalau pihak PPP memberikan tanggapan dikuati4kan mendahului Sandi yang ingin hengkang dari Partai lain.

"Iye mohon maaf. Saya tidak elok komentar karena saya pribadi belum dengar, baik dari orang dekat pak Sandi, maupun dari pimpinan di DPP. Apalagi dari pak Sandi sendiri, belum ada pengakuan," ujar Nur Amal, Rabu (4/1).

Kendati merespon Sandi yang dikabarkan bergabung PPP. Nur Amal mengakui kader PPP senang mendengarnya dan menyambut baik. Dia menilai sosok mantan Wagub DKI Jakarta itu sosok tokoh muda yang cukup terkenal di tingkat nasional. Bahkan dunia.

  • Bagikan