Dinilai Figur Pro Rakyat, Alumni SMPN 5 Makassar Dorong Muh Burhanuddin Maju Caleg DPRD Sulsel

  • Bagikan
Alumni SMPN 5 Makassar Deklarasikan Dukung Muh Burhanuddin Maju Pileg 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Alumni SMPN 5 Makassar dari berbagai angkatan mendorong salah satu alumninya, Muh Burhanuddin untuk maju dalam kontestasi pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) Provinsi Sulsel.

Burhanuddin merupakan salah satu alumni SMPN 5 Makassar yang saat ini berprofesi sebagai lawyer atau pengacara di ibu kota negara. Dia pernah ikut ambil bagian dalam proses pendampingan hukum Bharada Richard Elieser yang tersandung kasus Ferdy Sambo.

Bukti keseriusan para alumni dalam mengantar Burhanuddin ke DPRD Sulsel dilakukan dengan membentuk komunitas Sahabat Om Boer. Komunitas itu dideklarasikan di Warung Kopi PSM, Jalan Muchtar Lutfi, Kamis (19/1).

Ketua Tim Alumni Komuniras Sahabat Om Boer, Ilham Nurdin, mengatakan, mereka tergerak berjuang merebut satu kursi untuk Burhanuddin karena dianggap layak memperjuangkan aspirasi rakyat melalui lembaga legislatif.

"Beliau itu sosok yang berjiwa sosial, punya kepedulian yang sangat tinggi, pro rakyat dan low profile. Makanya kami mendorongnya untuk ikut kontestasi Pilcaleg," kata Ilham Nurdin.

Selama ini, kata Nurdin, sumbangsih yang diberikan Om Boer untuk almamater cukup besar. Begitu juga terhadap komunitas dimana lelaki yang juga tercatat sebagai alumni SMAN 1 itu bergabung dan walaupun memberi kontribusi, nama Om Boer jarang terekspose.

Malah, kata dia, jika memberi bantuan, Om Boer tak pernah mencantumkan namanya.

"Jadi selama ini, Om Boer sudah berbuat banyak untuk almamater. Selama itu, dia tidak pernah menampilkan sosok dirinya. Malah bantuan yang diberikan selalu atas nama Hamba Allah. Jadi kami sesama alumni yang tergabung dalam Sahabat Om Boer memutuskan, beliau pantas untuk didorong menjadi wakil rakyat," tuturnya..

Bukan hanya di komunitas alumni sekolah, Om Boer juga punya kepedulian terhadap masyarakat luas. Sejak 2022, Om Boer melakukan aksi sosial Jumat Berkah.

"Jadi kami memang sepakat sosok seperti Om Boer kayak untuk didukung menjadi anggota DPRD memperjuangkan rakyat," tukasnya.

Burhanuddin diketahui bakal maju menjadi calon legislatif DPRD Sulsel menggunakan kendaraan Partai Gerindra. Dia akan bertarung di Dapil Sulsel A, meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini dan Pulau Sangkarrang.

"Kami akan susun rencana dan strategi mengantar kanda Boer ke DPRD Sulsel. Bagaimana memperkenalkan beliau di 11 kecamatan," tandasnya. (*)

  • Bagikan