Julian Sands: Aktor Inggris yang Teridentifikasi Sebagai Pendaki yang Hilang di California Selatan

  • Bagikan
Aktor asal Inggris Julian Sands

CALIFORNIA, RAKYATSULSEL.FAJAR.CO.ID- Aktor Inggris Julian Sands telah diidentifikasi sebagai salah satu pendaki yang hilang di pegunungan San Gabriel minggu lalu.

Pria berusia 65 tahun ini dilaporkan hilang di daerah Baldy Bowl pada hari Jumat, di tengah cuaca buruk di California selatan.

Polisi mengatakan tim penyelamat darat ditarik dari gunung akhir pekan lalu karena risiko longsoran salju, namun pencarian masih terus dilakukan dengan menggunakan drone dan helikopter.

Sands dikenal karena perannya dalam film-film populer dan drama TV termasuk A Room With A View, 24 dan Smallville.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan kepada kantor berita PA, departemen Sheriff San Bernardino County mengatakan bahwa Sands dilaporkan hilang sekitar pukul 19:30 waktu setempat pada hari Jumat 13 Januari.

Kru pencarian dan penyelamatan dari departemen tersebut " menanggapi dan memulai pencarian", tambahnya, tetapi terhambat oleh peringatan cuaca buruk dan kondisi jalan setapak.

"Namun, kami terus melakukan pencarian dengan helikopter dan drone apabila cuaca memungkinkan," demikian pernyataan tersebut.

Polisi menambahkan bahwa pencarian di darat akan dijadwalkan ketika cuaca membaik dan situasinya lebih aman bagi kru penyelamat.

Kepolisian mengatakan telah menanggapi 14 panggilan di Gunung Baldy dan daerah sekitarnya selama empat minggu terakhir dan memperingatkan para pendaki untuk "berpikir dua kali dan mematuhi peringatan" di tengah kondisi cuaca yang buruk.

Sands telah tinggal di Los Angeles sejak tahun 2020 dan baru-baru ini muncul dalam drama Benediction, yang juga dibintangi oleh Peter Capaldi. (BBC/*)

Referensi:

https://www.bbc.com/news/world-us-canada-64327393

  • Bagikan