GLOBAL MEDIA: Pembawa Acara dari Empat Negara Eksplorasi Budaya Taiwan

  • Bagikan
Love and Fun

Presiden Tsai pada jumpa wartawan juga mengatakan Taiwan memiliki banyak perkembangan penting yang patut diketahui publik manca negara, terutama tentang popularitas Taiwan di dunia. Taiwan memiliki posisi strategis internasional yang unik dan situasi internasional yang khusus.

“Di masa mendatang, kami akan menyampaikan pandangan Taiwan melalui TaiwanPlus dan membuat dunia mendengar suara kami,” katanya.

TaiwanPlus adalah mulitmedia yang menyiarkan peristiwa dan informasi regional ke dunia dalam bahasa Inggris.

Dibuka kembali

Program TV gaya hidup "Love Fun Taiwan" itu sendiri baru dibuka kembali setelah lama ditutup akibat pandemi. Tim internasional dari Taiwan "New Southbound Target Country” menempatkan Taiwan sebagai pilihan pertama untuk pembuatan film, dengan tujuan mendapatkan LOVE dan FUN dari gen (DNA) Taiwan untuk dibagikan kepada dunia.

Selanjutnya, setelah perkenalan program diunggah di halaman Facebook resmi "Taiwan di Indonesia" dari Kantor Perwakilan Perdagangan dan Ekonomi Taipei (TETO) di Indonesia, "Love Fun Taiwan" segera menerima respon antusias dari para penggemar di Indonesia.

Diharapkan program ini juga dapat bekerja sama dengan TV Indonesia, terutama karena ada hampir 300.000 pekerja migran dan pelajar Indonesia yang bekerja dan belajar di Taiwan.

Melalui program ini, masyarakat Indonesia, baik yang berada di Tanah Air maupun di Taiwan diharapkan bisa saling mengetahui kehidupan masing-masing.

Disebutkan pula, Taiwan mampu memenangkan posisi kedua dalam "Destinasi Wisata kerja sama Non-Organisasi Islam". Selain itu, Pemerintah Taiwan juga membuat wisata "Ramah Lingkungan Bagi Muslim" dengan mempertimbangkan kebiasaan hidup Muslim, seperti dalam hal makanan dan ibadah.

  • Bagikan