Gelar Pasukan Ops Keselamatan Pallawa 2023, Begini Penekanan Kapolres Soppeng

  • Bagikan
Kapolres Soppeng, AKBP Yusuf Usman Cek Kesiapan Personel Operasi Keselamatan Pallawa 2023

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Polres Soppeng menggelar Apel pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2023, dengan tema Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama, di Halaman Mapolres Soppeng, Selasa (7/2).

Pada Apel tersebut dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Soppeng, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1423,Kajari, Ketua pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama.

Dilanjutkan pemasangan pita operasi keselamatan oleh pemimpin apel kepada masing-masing perwakilan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Sambutan seragam Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana AS, yang dibacakan oleh Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Usman yang bertindak selaku pemimpin apel mengatakan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personal maupun sarana pendukung lainnya.

Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

"Operasi keselamatan Pallawa 2023 ini akan kita laksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 Februari sampai dengan 20 Februari dengan konsep operasi mengutamakan giat preemtif 40 persen dan preventif 40 persen serta didukung dengan giat gakkum 20 persen dengan etle statis dan mobile serta tindakan teguran," ujarnya.

Target operasi keselamatan Pallawa 2023 ini yaitu agar berkurangnya jumlah Lakalantas beserta korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

  • Bagikan