Lomba Tahfidz Al Qur’an Sambut HJS Ke-459 Resmi Digelar

  • Bagikan
Salah satu peserta saat tampil pada lomba Tahfidz yang diaelenggarakan oleh Bagian Kesra Setdakab Sinjai. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Lomba Tahfidz Qur'an yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Kesra Setdakab dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 tahun resmi digelar, Senin, (13/2/2023).

Lomba yang ini dipusatkan di Masjid Islamic Center Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara ini memperlimbakan beberapa kategori. Seperti hifdzil Qur'an 1 juz dan tilawah, golongan 5 juz dan tilawah, 10 juz serta 20 dan 30 juz baik putra maupun putri.

Dewan Hakim Ustaz Wahyuddin mengutarakan bahwa untuk hari pertama ini dikhususkan untuk lomba tahfidz Al Qur'an golongan 1 juz dan tilawah yang diikuti sebanyak 21 peserta.

"Hari ini khusus untuk lomba Tahfidz golongan 1 juz, kemudian hari selasa besok golongan 5 dan 10 juz dan dihari terakhir (Rabu red) hafalan Al Qur'an golongan 20 dan 30 juz," ucapnya.

Terkait pelaksanaan lomba tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, kedepan bisa menciptakan masyarakat serta generasi muda Islam yang tangguh, berakhlak mulia serta tunduk dan patuh pada ajaran Islam," harapnya . (*)

  • Bagikan