Konsorsium KA Makpar Gelar Sosialisasi Pengoperasian Kereta API Bersama OPD di Wajo

  • Bagikan
Pertemuan PT SCI dan OPD Pemkab Wajo Bahas Soal Kereta Api

WAJO, RAKYATSULSEL - Konsorsium KA Makpar dalam hal ini dihadiri PT Sulsel Citra Indonesia kembali menggelar sosialisasi pengoperasian kereta Api bersama Dinas Kominfo dan Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo.

Mereka yang hadir diantaranya Andi Hasanuddin selalu Kepala Dinas Perhubungan Wajo, Perwakilan Dinas Kominfo Wajo dan perwakilan dari Konsorsium KA Makpar.

Perwakilan PT SCI Ichlas Amal menjelaskan secara rinci terkait jalur kereta Api di Sulawesi Selatan saat ini sudah terbangun kurang lebih 110 km. Terbentang dari Kabupaten Maros sampai dengan perbatasan Kabupaten Barru.

"Kedatangan mereka merupakan bagian upaya untuk menjelaskan ke seluruh masyarakat Sulsel tentang pengoperasian perkeretaapian di Sulsel dan juga tetkait dengan sistem keselamatan di jalur yang dilalui kereta Api," ujar Ichlas, Selasa (14/2).

“Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa kereta api telah hadir di Sulsel, Sementara yang sudah beroperasi adalah angkutan penumpang dengan uji coba terbatas dan juga yang harus diperhatikan adalah keselamatan di jalur yang di lalui kereta tersebut," tambahnya.

Ia mengatakan, saat ini telah beroperasi dua rangkaian kereta penumpang yaitu KA Andalan Celebes dan KA Lontara. Rencananya, kereta baru akan datang di Juni mendatang.

  • Bagikan