Bupati Gowa Ikut Coklit Pemilih untuk Pemilu 2024

  • Bagikan
COKLIT PEMILU 2024. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima petugas Coklit KPU Kabupaten Gowa, di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin (20/2).

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Tim Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih dari Komisi Penyelenggaraan Umum (KPU) Kabupaten Gowa. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan coklit bersama istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan, di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin (20/2).

Proses tersebut dilakukan langsung Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) didampingi Ketua KPU Kabupaten Gowa, Muhtar Muis, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Gowa Wasilah, dan Ketua Bawaslu Gowa, Samsuar Saleh 

Adnan mengatakan bahwa Coklit ini merupakan tahapan yang sangat penting dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.  

"Tahapan ini untuk mencocokkan data pemilih sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang," kata orang nomor satu di Gowa ini.

Lebih lanjut, Adnan mengatakan, Pemilu 2024 ini merupakan pemilihan presiden dan legislatif mulai tingkat DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten/kota dan DPD. Kemudian beberapa bulan setelah itu dilakukan pemilihan kepala daerah di tahun yang sama sehingga beban tugas berat ini menanti pada 2024.

  • Bagikan