Perindo ‘Pede’ Capai Target Satu Fraksi Pemilu 2024

  • Bagikan
Partai Perindo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulsel mengaku Percaya Diri atau PeDe target satu fraksi pada Pemilu 2024 tercapai. Apalagi, ada satu kader duduk di DPRD Sulsel pada Pemilu sebelumnya.

Sekertaris Perindo Sulsel Hilal Syahrim mengatakan pihaknya menargetkan tujuh kursi pada Pemilu 2024. Sebab, ada beberapa pertimbangan. Salah satunya kekuatan infrastruktur dan figur di sejumlah dapil.

"Kami target tujuh kursi untuk membentuk satu fraksi. Itu hitungan paling sedikit dari 11 daerah pemilihan (dapil)," kata Hilal Syahrim, Senin (20/2).

Dari 11 Dapil kata dia yakni Dapil I, Dapil II, Dapil III, Dapil VI, Dapil IX dan Dapil X. Khusus di Dapil 1 dan II atau Makassar A dan B, Perindo percaya kepada kekuatan infrastruktur partai. Di sisi lain, caleg provinsi Perindo Sulsel memiliki kualitas dari segi figur.

Hilal percaya untuk dapil Makassar A dan Makassar B, Perindo Sulsel sanggup memenangkan satu kursi.

"Makassar A dan B kami bagus dari segi infrastruktur dan figuritas caleg. Di Makassar A misalnya, ada beberapa pengusaha yang masuk dan ada ketua kami dan bisa memaksimalkan potensi kami di sana," ujarnya.

Khusus dapil III yang meliputi Kabupaten Takalar dan Gowa, Perindo punya incumbent yang siap kembali bertarung menjadi Anggota DPRD Sulsel yakni Anzar Zainal Bate. Olehnya itu Hilal juga percaya di Dapil III Perindo Sulsel bisa mendapatkan kursi pada Pileg 2024 nanti.

"Dan di Gowa dan Takalar ada incumbent kita di sana. Kemudian di Maros ada Ketua Perindo Maros, Tana Toraja juga bisa karena di sana kita ada kursi dan infrastruktur kita kuat di sana. Kemudian Luwu Raya kita bisa memaksimalkan," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan