Meriahkan HUT Kabupaten Enrekang ke-63, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Pekan Literasi 2023 

  • Bagikan
Bupati Enrekang, Muslimin Bando, saat membuka kegiatan Pekan Literasi 2023, Selasa (21/2).

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Enrekang melakukan kegiatan Pekan Literasi 2023 dengan tema "Menyelami Identitas". 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kemeriahan Hari Ulang Tahun Kabupaten Enrekang yang ke-63 dan dibuka langsung oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Selasa (21/2).

Acara yang dilaksanakan di gedung perpustakaan ini juga dihadiri guru besar antropologi Unhas Prof Munsi Lampe, Kepala OPD, sejumlah pejabat Pemkab Enrekang, akademisi dan perwakilan Komunitas Literasi.

Muslimin Bando menuturkan, faktor literasi berperan penting dalam pembangunan daerah. "Sehingga saya sangat mendukung inisiatif pekan literasi ini sebagai gagasan cerdas dan telah menjadi tradisi literasi di Enrekang," kata Muslimin.

Sumber daya manusia yang literat, kata Muslimin, adalah jaminan kualitas pembangunan di berbagai sektor.

"Selain itu pekan literasi menjadikan euforia HUT Kabupaten menjadi makin kaya event. Lebih akademis dan ilmiah," pungkasnya.

Selain Diskusi dan Peluncuruan Buku 'Jejak Arsitektur Rumah Duri' karya Zulkarnain AS, 

Kegiatan Pekan Literasi ini juga diisi dengan sosialisasi dan workshop literasi, workshop desain melalui Canva, workshop WhatsApp marketing, dan terakhir pameran foto, lukisan dan buku. (*)

  • Bagikan