Ahmad Susanto Didaulat jadi Penasihat DPD FSPNI Kota Makassar

  • Bagikan
Ngopi Bareng DPD FSPNI Kota Makassar, di Aaron Teras Cafe Jl. Dg Tata Raya No. 76, Minggu (26/2/2023).

"Pekerja Harus Sejahtera dan Wajib Dilindungi"

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sosok calon pemimpin masa depan Kota Makassar, Ahmad Susanto kian mendapat kepercayaan publik. Hal ini diimbangi dengan prestasi yang disandang.

Selama memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) prestasi gemilang terus ditingkatkan untuk pengembangan minat bakat generasi muda. Begitu juga inovasi di bidang lainya terus dilakukan.

Tak hanya itu, saat ini pria yang baru saja meraih gelar magister di Unhas Makassar itu, terus melakukan hal positif mewakafkan diri untuk membantu masyarakat di Kota Makassar. Tentu, dengan kolaborasi. Ia hadir bersama tim dan relawanya.

Kali ini, sosok Ahmad Susanto kembali mendapat amanah baru didaulat sebagai Penasihat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Serikat Pekerja Nasional Indonesia (FSPNI) Kota Makassar 2023 sampai selesai.

"Alhamdulillah, saya didaulat menjadi penasehat DPD Federasi Serikat Pekerja Kota Makassar, kedepan setiap pekerja wajib sejahtera dan harus terlindungi," kata Ahmad Susanto usai menerima amanah tersebut, saat Ngopi Bareng DPD FSPNI Kota Makassar, di Aaron Teras Cafe Jl. Dg Tata Raya No. 76, Minggu (26/2/2023).

Demi untuk menunjang kebutuhan bagi pekerja di masa akan datang. Ahmad Susanto memberikan bebeberapa masukan dan saran yang di tanggapi positif.

"Tentu masukan mulai isu perlindungan dan kesejahteraan pekerja jadi fokus utama," jelasnya.

Tak hanya itu, pria yang tergabung dalam kepedulian sosial kemasyarakat itu, ia menawarkan ide cemerlang bagi kepentingan pekerja dan kemaslahatan buruh dimasa depan.

"Pada kesempatan ini, saya juga menawarkan gagasan asuransi hukum agar para pekerja terlindungi," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, seluruh peserta yang hadir melalui Ketua FSPNI DPD Provinsi Sulsel, Makkalau Basir menyaksikan dan mendaulat Ahmad Susanto sebagai Penasehat FSPNI DPD Kota Makassar.

Adapun beberapa kalangan hadir di acara tersebut. Dr. Makka Muharram, SH, MH, MKn (Dewan Pembina FPSNI Provinsi Sulsel), Ketua FPSNI Sulsel Makkulau Basir, Sekretaris FPSNI Sulsel, Sandi Fajri SH, MH, Ketua Federasi Serikat Pekerja Nasional Indonesia Kota Makassar, Syamsul. Dan Seluruh pengurus dan beberapa KSB pekerja di Kota Makassar.

Dengan dimoderatori Asrul Arifuddin, SE., SH Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD FPSNI Provinsi Sulsel. Ahmad Susanto dan seluruh peserta berdiskusi santai tentang masalah-masalah tentang pekerja. (Yad/A)

  • Bagikan