Libatkan TNI Polri, KPA Panitia 110 Tahun IMT Bersihkan Sungai Sa’dan

  • Bagikan
Aksi Bersih-bersih Sungai Sa'dan

TORUT, RAKYATSULSEL - Panitia 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT) menggelar aksi bersih-bersih sungai Sa'dan dari sampah plastik. Panitia menyisir disepanjang sungai Sa'dan mulai dari Pasar Bolu Kecamatan Tallunglipu sampai Ba'lele Kecamatan Rantepao.

Agenda ini melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri dan sebanyak 40 organisasi kepemudaan, serta Komunitas Pencinta Alam (KPA) serta komunitas arung jerami yang ada di Toraja.

Koodinator Lapangan (Korlap), Agustinus Lamba menyampaikan panitia IMT libatkan ratusan masyarakat yang terdiri dari TNI, Polri, organisasi kepemudaan, komunitas pencinta alam dan komunitas arung jeram untuk bersama-sama membersihkan sungai Sa'dan daru sampah plastik.

"Kami imbau masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah terutama sampah plastik demi masa depan bumi kita tercinta ini " harap Agustinus, Jumat (3/3).

Terpisah, Sekertaris Panitia 110 tahun IMT, Pdt Yulianus Tandisau mengatakan momen ini sekaligus mengingatkan masyarakat untuk mencintai alam. Tidak membuang sampah sembarang tempat, terutama di sungai.

"Tema kita hari ini kembalikan Sungai Sa'dan seperti dulu lagi," jelasnya.

Kata dia, kegiatan bersih-bersih sungai ini dibarengi kampaye ke masyarakat atau mengimbau masyarakat dan juga pemerintah agar memberikan perhatian terhadap kebersihan lingkungan sekitar termasuk kebersihan sungai. (Cherly/A).

  • Bagikan