Laskar Pelangi Bakal Dites Ulang

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar akan melakukan pengurangan terhadap pegawai Laskar Pelangi sebanyak 320 orang.

Pengurangan itu dilakukan karena ada 200 pegawai akan terangkat menjadi pegawai berstatus PPPK dan 120 pegawai memiliki kinerja dengan penilaian buruk akan dikeluarkan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Akhmad Namsun.

Ia mengatakan untuk jumlah pegawai Laskar pelangi ini masih dalam tahap pengkajian. Kajian tersebut untuk menentukan apakah akan dilakukan penambahan pegawai untuk mengisi kekosongan atau tidak. "Jadi untuk yang kosong ini, kami tentu di BKPSDM akan meminta petunjuk dari pimpinan," terang Akhmad Namsum.

Diketahui, pegawai Laskar Pelangi tercatat sebanyak 12.890 orang yang tersebar diseluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota Makassar.

Tak hanya itu, BPKSDM Kota Makassar juga tengah mengkaji rencana tes ulang untuk penilaian terhadap pegawai Laskar Pelangi.

Terpisah, Sekretaris Badang Kepegawian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, I Dewa Gede Widya Darma mengatakan dalam melakukan penilaian kembali pada tes ulang Laskar Pelangi ini nantinya harus melihat sejumlah indikator.

Di antaranya, ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan dan ketaatan terhadap tugas kedinasan serta penggunaan sarana dan pra sarana kantor sesuai peruntukkan. Selain itu, ketaatan terhadap penggunaan pakaian dinas.

"Kemudian kesopanan dan kerapihan tingkat kebenaran laporan dalam pelaksanaan tugas, kesediaan bekerja sama dengan orang lain, tingkat toleransi terhadap hasil kesepakatan, serta kehadiran dan kedisiplinan," jelas I Dewa. (sasa/B)

  • Bagikan