Disdik Sulsel Kuatkan Karakter Siswa Melalui Momentum Ramadan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel bakal memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk menguatkan karakter siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Setiawan Aswad mengatakan sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yaitu bagaimana memanfaatkan momentum bulan Ramadan yaitu dengan melaksanakan penguatan karakter pada peserta didik.

"Kita akan meminta semua sekolah untuk melaksanakan penguatan karakter peserta didik melalui pesantren pada bulan Ramadan," ujarnya.

"Khususnya menguatkan pehaman penghayatan syiar literasi kitab suci dan amaliah Ramadan. Nanti itu akan kita lakukan," tambahnya.

Ia melanjutkan, untuk detail sekaitan dengan pelaksanaan penguatan karakter peserta didik, ia bersama Kepala Bidang Pembinaan SMA telah melakukan koordinasi dan bakal melakukan rilis informasi sekaitan dengan hal itu.

"Kita berharap juga untuk kabupaten/kota untuk melakukan imbauan kepada SD, SMP juga untuk melaksanakan kegiatan Amaliah Ramadan sebagai penguatan karakter peserta didik," pungkasnya. (abu/B)

  • Bagikan