Pejabat dan ASN Pemkot Makassar Dilarang Buka Bersama

  • Bagikan
(Dokumen RakyatSulsel)

Danny Pomanto mengatakan pelaksanaan salat subuh berjamaah ini akan dilaksanakan satu kali dalam sepekan pada hari setiap Sabtu subuh bersama.

"Secara kolektif menguji iman kita terutama teman-teman muslim karena hanya sedikit yang bisa melaksanakan salat subuh berjamaah bersama RT RW," terang Danny.

Agenda kedua yakni salah tarawih berjamaah oleh ASN pemkot Makassar yang dilaksanakan di Kantor Balai Kota Makassar Jalan Ahmad Yani Makassar. Namun, Danny mengaku hal itu masih menjadi pertimbangan.

"Perlu juga kita evaluasi ini, apakah kalau sudah dua seperti (salat subuh berjamaah dan tarwih berjamaah) ini cukupkah, atau salah satunya, atau salat subuh saja," terang Danny.

Agenda ketiga, Danny menuturkan yakni safari ramadhan, kegiatan ini akan dilaksanakan oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para sekertaris, beserta pejabat dari BUMD.

Agenda terakhir, yaitu silaturahmi di 100 lorong wisata, Danny mengemukakan kegiatan ini sebelumnya merupakan buka puasa bersama oleh pejabat Pemkot bersama masyarakat di 100 lorong wisata. Rencananya, dilaksanakan setiap hari Selasa.

Tetapi karena adanya arahan Presiden Joko Widodo untuk larangan pejabat dan ASN untuk menggelar buka puasa bersama (bukber) maka diubah.

Danny mengungkapkan tujuan digelarnya silaturahmi ke 100 lorong wisata ini agar seluruh OPD menilai kondisi lorong wisata yang dikunjunginya.

  • Bagikan