Tanamkan Pemahaman Agama Sejak Dini, SD 168 Suppa Gelar Pesantren Kilat 

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Selama bulan suci Ramadan, siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) di Pinrang diisi dengan kegiatan keagamaan pesantren Kilat.

Salah satu SD yang melaksanakan kegiatan pesantren kilat yakni SD 168 Suppa, Kabupaten Pinrang yang diikuti siswa siswi kelas IV, V dan VI, mulai Senin (27/3/2023).

Samsuriana, salah satu guru yang mengajar di SD 168 Suppa, saat ditemui ditengah kesibukannya menuturkan, melalui kegiatan ini mengajarkan siswa bukan hanya cara berpuasa, tapi juga mengajarkan amalan yang lainnya selama Ramadan.

"Kami mengajarkan sekaligus memperkenalkan kepada mereka pemahaman agama sejak dini, seperti tata cara shalat yang benar, berpuasa dan beramal saleh. Semua kami ajarkan dan bagaimana mereka mempraktekkannya di rumah," ujar Samsuriana.

Sementara itu Kepala Sekolah SD 168 Suppa, Lasahi Dale menuturkan, semua guru dilibatkan dalam pesantren kilat ini, apalagi kegiatannya dilaksanakan selama tiga hari Senin sampai Rabu.

Lasahi menambahkan, kegiatan ini untuk menanamkan pemahaman agama kepada para siswa, agar nantinya para siswa akan mendapatkan pembekalan agama yang akan mengisi hati dan nurani mereka, sehingga diharapkan tindak tanduk dari siswa tersebut menggambarkan bahwa siswa tersebut memiliki pemahaman agama.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 8 hingga pukul 12 dan sangat disambut antusias para siswa dalam mengikuti kegiatan ini cukup besar.

"Semoga apa yang mereka dapatkan dari pesantren kilat ini bisa menambah wawasan keagamaan mereka dan mereka dapat mengaktualisasikan kedalam kehidupan sehari hari mereka," pungkas Lasahi. (Amr)

  • Bagikan