Kunker dan Safari Ramadan di Kampus VI Bone, Prof Husain Syam: Bagian dari Tanggung Jawab Rektor

  • Bagikan
Rektor UNM Prof Husain Syam Beri Sambutan saat Kunker dan Safari Ramadan di UNM Bone, Minggu (9/4)

BONE, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan Safari Ramadan 1444 Hijriah di Kampus VI UNM Watampone, Minggu 9 April 2023 dan didampingi para wakil rektor, para dekan, ketua biro, ketua senat dan sejumlah pejabat UNM.

Kunker ini juga dirangkaikan salat tarwih berjamaah dengan civitas akademika serta masyarakat sekitar kampus.

Dalam arahannya, Prof Husain Syam menuturkan dirinya dan rombongan hadir di Kampus VI, masih dalam rangka Nuzulul Quran dan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sebagai rektor.

Di hari ke 18 Ramadan ini, Prof Husain Syam berharap seluruh amal ibadah selama ini diterima Allah SWT dan Insya Allah akan menjadi pemenang pada akhirnya nanti.

"Untuk itu saya mengajak kepada hadirin semua agar menjadikan Ramadan tahun ini menjadi yang terbaik. Kita berusaha karena usia manusia tidak ada yang tahu," ujar Prof Husain Syam.

Prof Husain Syam juga berjanji akan segera membenahi kekurangan atau persoalan yang ada di Kampus VI Bone. Bahkan, menurutnya dalam waktu dekat segera dikerjakan. Dirinya mengaku tidak pernah membeda - bedakan seluruh kampus UNM yang ada.

"Saya mengimbau kepada segenap civitas akademik akademik agar selalu menjadi manusia yang bermanfaat di tengah - tengah masyarakat. Predikat maupun titel akan berarti ketika memberi manfaat," tuturnya.

Dalam mengembangkan kampus, kata Prof Husain, harus selalu memelihara kebersamaan dan kekompakan. Sebab, hal itu telah menjadi modal dasar. Alhasil, sejauh ini perkembangan UNM cukup signifikan dan mampu melampaui kampus - kampus ternama lainnya.

“Kemajuan UNM sangat luar biasa. Itu artinya proses akademik berjalan dengan baik. Saya apresiasi semua pihak yang terlibat,”tandasnya.

Tak lupa, Prof Husain Syam memberikan bantuan kepada penanggung jawab Kampus VI Bone untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin, khususnya untuk masjid. (*)

  • Bagikan