Gubernur Sulsel Serahkan Zakat ke Baznas Sulsel

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Serahkan Zakat ke Baznas Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan zakatnya ke Ketua Baznas Sulsel secara simbolis di Baruga Patingalloang Gubernuran Jl.S.Tangka Makassar.

Penyerahan ini disaksikan Pj.Sekda Sulsel Andi Aslam Patonangi, Asisten Pemprov Sulsel Tautoto, seluruh kepala OPD Pemprov Sulsel, sejumlah Kepala Biro Pemprov Sulsel, dan Komisioner Baznas Sulsel, Selasa (11/4).

Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan kepada seluruh OPD dalam lingkup Pemprov Sulsel untuk membayarkan zakat hartanya sesuai Nisab 85 gram emas di bulan Ramadan ini. Sebab mempermudah menghitung haulnya.

"Oleh karena itu, mulai besok secara bergiliran seluruh ASN per OPD akan dijadwal untuk menyerahkan Zakat hartanya kepada Baznas Sulsel dipusatkan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel," jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Selain itu, Sudirman--sapaan akrabnya berharap setiap kepala OPD untuk mengorganisasi paket buka puasa sebagai pengganti buka puasa yang akan dibagikan kepada fakir miskin.

"Jadu nanti nama kegiatannya itu Pemprov Sulsel berbagi, dengan Gerakan Berbagi Parcel untuk Fakir Miskin," tukasnya.

Terpisah, Ketua Baznas Sulsel M.Khidri Alwi, usai acara menyampaikan terima kasih atas arahan dari Gubernur Sulsel yang telah menginstruksikan kepada seluruh ASN dalam lingkup Pemprov Sulsel yang memenuhi nisab dan haulnya untuk membayarakan zakat hartanya yang diorganisasi oleh masing-masing Kepala OPD dan Kepala Biro dalam lingkup Pemprov Sulsel.

Komisioner Baznas Sulsel bidang pendistribusian, M.Ishaq Samad yang juga hadir bersama Amil Abdul Hae, menyatakan bersyukur atas tauladan yang diberikan oleh Gubernur Sulsel dalam memenuhi kewajiban membayar zakat melalui lembaga resmi negara, yakni Baznas Sulsel.

"Apalagi Gubernur Sulsel menginstruksikan seluruh ASN dalam lingkup Pemprov Sulsel yang memenuhi nisab dan haulnya untuk membayarkan zakat hartanya, demikian infaq dan shadaqahnya semuanya disetorkan kepada Baznas Sulsel," pungkasnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan