Dekatkan Anak-anak dengan Masjid, Klinik 79 DOI Bantayan Gelar Semarak Ramadan 1444 H

  • Bagikan
Suasana Semarak Ramadan 1444 H - 2023 di Masjid Thalibul Khaer Tenetea, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng yang digelar oleh Klinik 79 DOI Bantayan.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Klinik 79 DOI Bantayan mengadakan Semarak Ramadan 1444 H - 2023 di Masjid Thalibul Khaer Tenetea, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Semarak Ramadan berlangsung mulai tanggal 10 April 2023 hingga 14 April 2023 dengan menampilkan tiga macam lomba, yaitu lomba lagu religi, Pildacil dan Islamic Fashion Show.

Acara yang dimulai memasuki saat 10 hari terakhir Ramadan ini bertujuan agar para anak-anak dapat menyemarakkan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan positif berbau keagamaan.

Hal ini disampaikan oleh dr Andi Ihsan, Selasa (11/4). Menurutnya, lomba di akhir Ramadan tentu lebih mendekatkan anak dengan masjid, apalagi acara lomba diadakan di masjid.

"Ini tentu menjadi daya tarik bagi para peserta, orang tua dan juga para guru pendamping. Karena pada ketiga lomba itu kelompok umur yang diikuti oleh peserta rata-rata itu usia sekolah dan pra usia sekolah atau PAUD," kata dr Andi Ihsan.

Dia juga menambahkan, pada lomba lagu religi kelompok umur peserta mulai dari 13 hingga 19 tahun dan ini dapat diikuti empat orang per desa se kecamatan Pa'jukukang.

Untuk Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil), usia pesertanya itu antara 10 hingga 14 tahun dan tidak pernah mengikuti perlombaan sebelumnya di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Terkhusus buat lomba Islamic Fashion Show umur peserta lomba, antara 4 hingga 8 tahun dan ini khusus untuk warga desa Nipa-Nipa saja.

"Untuk itu kami mengharapkan agar Semarak Ramadan 1444 H atau 2023 ini dapat sukses terselenggara dan dapat memberi manfaat bagi Kecamatan Pa'jukukang khususnya dan Kabupaten Bantaeng pada umumnya. Apalagi Bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini," kata dia.

"Semoga kegiatan Semarak Ramadan di Masjid Thalibul Khaer Tanetea Kecamatan Pa'jukukang sukses penyelenggaraan dan juga sukses dalam meraih hikmah Ramadan," tambahnya. (Jet)

  • Bagikan