Reses di Mamajang, Budi Hastuti Terima Aduan Tagihan PDAM dan Masalah Drainase

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti melanjutkan reses kedua tahun sidang 2022-2023 pada Kamis (13/4/2023). Dua titik disambangi di Kecamatan Mamajang.

Sebagaimana diketahui, Budi Hastuti menjadi perwakilan dari daerah pemilihan (Dapil) 5. Adapun meliputi Mamajang, Mariso, dan Tamalate.

Untuk titik kelimanya berlangsung di Jalan Serigala Lorong 19 RW 005 RT 001, Kelurahan Mandala. Sedangkan titik keenam atau keenam di Jalan Onta Baru Lorong 5 RW 005 RT 004, Kelurahan Mamajang Luar.

Di Kelurahan Mandala, Legislator dari Fraksi Partai Gerindra itu mendapat keluhan warga perihal tagihan air PDAM yang tetiba naik. Di mana ada disinformasi pada penagihan dan petugas catat meteran air.

Budi--sapaan akrabnya ini mengaku akan mengawal aspirasi. Sebagai langkah awal, ia akan lebih dulu menyampaikan ini ke pihak PDAM Makassar.

"Saya akan komunikasikan dengan PDAM apakah di mana letak kesalahannya tukang catat atau dari sistemnya. Mungkin dari situ yang tidak benar," ujarnya.

Sedangkan di Kelurahan Mamajang, Budi mendapat banyak aspirasi. Mulai dari drainase hingga bantuan sosial.

Untuk drainase, Budi meminta kepada warga untuk memberitahukan secara rinci perihal lokasi drainase yang buruk itu. Sehingga, lebih cepat ditindaklanjuti.

"Tolong sampaikan titik-titiknya di mana pak biar nanti dikasih masuk di pokok aspirasi. Kemudian kita akan sampaikan ke Dinas PU (Pekerjaan Umum)," ujarnya.

Salah satu warga Mandala, Ahmad berharap aspirasi itu dapat benar-benar disampaikan. "Jadi kita minta tolong untuk bu dewan kalau bisa ini cepat terealisasi juga," katanya.

Begitu juga yang disampaikan Lurah Mamajang Luar, Zulfikar Zainal berterima kasih atas kedatangan Budi. Ia pun berharap semua aspirasi yang ada dapat direalisasikan.

"Harapannya warga disini bu aspirasinya bisa disampaikan bu apalagi masalah drainase. Kami sempat bersurat ke Dinas PU tapi belum direspon," harapnya. (*)

  • Bagikan