Belum Ditemukan, Basarnas Sulsel Perluas Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Perairan Makassar

  • Bagikan
Tim Basarnas Sulsel Tambah Waktu Pencarian Korban Tenggelam di Perairan Makassar. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Basarnas Sulsel masih terus melakukan pencarian terhadap salah seorang ABK kapal tugboat bernama Fedro yang dinyatakan hilang dalam insiden kapal tenggelam di wilayah perairan Makassar, Senin (24/4) lalu.

ABK Kapal TB Anggrek Bulan dengan nama Tongkang Gandum 2 itu hingga hari ketiga pencarian belum ditemukan. Di mana dalam pelayaran korban juga berada di atas kapal bersama dengan enam orang lainnya yang berhasil selamat, masing-masing Abdullah Umar Chusni Mubarok, Indra Pratama Wijaya, Bagas Adi Prakoso, Riswandi dan Askar.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi saat diwawancara mengatakan, dalam pencarian hari ini, Rabu (26/4) pihaknya memperluas pencarian hingga ke Pulau Barrang Caddi dan Barrang Lompo.

"Hari ini hari ketiga pencarian dan diperluas hingga ke Pulau Barrang Caddi dan Barrang Lompo. Atau kurang lebih perluasan operasi SAR kurang lebih 40 Noktikal Mile," kata Djunaidi saat dikonfirmasi.

Dalam operasi pencarian ini, Djunaidi juga menyampaikan pihaknya menurunkan personil 10 orang yang dibantu TNI dan Polri. Mereka disebut menyisir sejumlah wilayah yang dinilai potensi korban terdampar menggunakan perahu karet dan kapal SAR.

"Personil Basarnas ada 10 orang dibantu TNI Polri dan semoga satu korban ini bisa segera ditemukan," ujar Djunaidi.

  • Bagikan