IKA UINAM Dipimpim Idrus Marham Akan Dilatik 20 Mei, Ini Rangkaian Kegiatannya

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Idrus Marham terpilih sebagai ketua badan pengurus pusat Ikatan Keluarga Alumni (BPP IKA) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar periode 2023-2027.

Mantan Menteri Sosial ini terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Besar V BPP IKA UINAM di Hotel UINAM, Jl Sultan Alauddin Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/2/2023) lalu. Kini dijadwalkan untuk dilatik bersama pengurus pada akhir Mei Mendatang.

Pengukuhan IKA UINAM akan dirangkaian dengan menggelar halal bi halal pada tanggal 20 hingga 21 Mei 2023.

Ketua Umum IKA UINAM, Idrus Marham menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan pada acara halal bi halal itu. Pertama pada Sabtu tanggal 20 Mei kegiatan pengukuhan BPP IKA UINAM periode 2023-2028 yang digelar di Hotel Myko, Jalan Boulevard.

"Kemudian, pada tanggal yang sama dilakukan silaturahmi nasional (Silatnas) IKA UINAM dan UIN Alauddin Makassar. Selanjutnya menggelar rapat kerja," ujarnya, usai rapat pemantapan pengurus di Hotel Claro Makassar, Sabtu (6/5/2023).

"Keesokan harinya, pada Ahad tanggal 21 Mei menggelar jalan santai bersama masyarakat dengan start rute pertama di Jalan Boulevard," sambung mantan Sekjen DPP Golkar itu.

Ia menambahkan, bulan Mei ini BPP IKA bersama UIN Alauddin Makassar akan melaksanakan sebuah acara dalam momentum halal bihalal tapi dengan perkembangan pemikiran yang ada dan merespon dinamika kebangsaan saat ini.

"Momentum melaksanakan acara dengan tema besar adalah  konsolidasi keumatan dan kebangsaan," pungkasnya.

Sedangkan, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. Hamdan Juhannis berharap agar sinergitas UIN Alauddin drngan alumni fan pengurus IKA terus terjaga.

"Momentum yang dicetuskan pak Ketum adalah halal bihalal UIN Alauddin. Disatukan IKA UIN Alauddin. Maka sinergitas selalu terjaga," harapnya.

Ia menilai, kolaborasi seperti ini  pertama dalam sejarah IKA sendiri. Juga menjadi kebutuhan UIN Alauddin bahwa ini menjadi bukti perguruan tinggi sebesar UIN Alauddin itu membuktikan diri bagian dari mercusuar usaha menyatu bersama ikatan alumninya.

"Ini kebaruan yang patut kita dukung bersama jadi  kiranya memohon kepada Pak Sekjen untuk memaksimalkan persiapan ini. Terutama konsolidasi dengan pimpinan UIN Alauddin sendiri. Karena pimpinan Alauddin bisa bergabung dalam pelaksanaan halal bihalal nantinya," tutupnya. (Yadi/B)

  • Bagikan