Soal Jalan Antang Raya, Legislator Sulsel: Bulan Ini Sudah Dikerja

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Persoalan insfrastruktur jalan lintas daerah di Provinsi Sulsel masih membahayakan. Bahkan menjadi gelombang daratan bagi pengendara yang melintas.

Salah satu jalan menjadi pernah viral membuat warga resah adalah di ruas jalan Antang Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Jalan milik provinsi ini meski sudah diperbaiki sebagian namun masih menjadi keluhan.

Hal ini kembali menjadi perhatian khusus Legislator Sulsel Rahman Pina. Politisi Golkar itu, tak hanya sekadar memberi janji, tapi juga membuktikan komitmennya.

Meskipun di depan Pasar Antang sudah dibenahi. Lantas bagaimana dengan lanjutan mulai Ujungbori sampai di Pannara? Pria yang akrab disapa RP itu, berjanji akan terus memperjuangkanya.

"Mohon bersabar ya, membangun jalan itu memang butuh waktu, selain anggarannya besar, juga butuh proses tender. Tapi alhamdulillah, anggarannya sudah ada, tendernya pun sudah selesai. Bulan ini sudah dikerja kelanjutan," kata Rahman Pina, Rabu (10/5).

Menurutnya, Pemprov Suls4l sudah mengalokasikan anggaran Rp9 miliar lebih merampungkan rehabilitasi jalan yang mengalami kerusakan parah itu. Tahun lalu, jalan Antang Raya juga sudah dikerjakan sebagian dengan menghabiskan anggaran Rp17 miliar.

"Bulan ini jalan Antang kembali dikerjaksn, proses tender sudah selesai, pemenangnya juga sudah ada, bahkan papan nama juga sudah ada," kata legislator yang terpilih dari dapil Makassar B yang meliputi Panakukang, Manggala, Tamalanrea, dan Biringkanaya.

Perbaikan jalan Antang Raya dimulai awal tahun lalu saat Rahman Pina menjabat ketua Komisi D DPRD Sulsel yang membidangi infrastruktur dan pembangunan. Memang politisi Partai Golkar ini dikenal tidak kenal lelah mengawal aspirasi warga di dapilnya.

"Ini lanjutan dari perbaikan jalan Antang Raya tahun lalu," sambung mantan anggota DPRD Makassar dua periode itu.

Dia menambahkan, berkaca 2022 lalu. Ketika warga Antang, Manggala, menutup jalan depan pasar Antang tahun 2022 lalu, ia satu satunya anggota DPRD Sulsel hadir dan menemui warga.

"Waktu itu, saya janjikan ke warga Antang, saya sudah bicara pak gubernur. Jalan ini akan dikerja tahun ini pula, kemuduan tahun depan dilanjutkan dari Ujung Bori ke Pannara," jelas Rahman Pina ketika itu.

Sementara Kadis Bina Marga Sulsel, Astina Abbas mengatakan, mestinya minggu ini sudah dikerjan. Namun harus disosialisasikan dulu ke masyarakat karena pasti saat pengerjaan jalan Antang Raya bakal ditutup.

"Mesti disosialisasikan sistem lalulintas dan jalan alternatif," kata Astina. (Yadi/B)

  • Bagikan