Imigrasi Parepare Gelar Operasi Gabungan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare menggelar Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA).

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kasubsi Intelijen Keimigrasian Kanim Parepare selaku Ketua Tim, dan diikuti oleh anggota Timpora Kab. Sidrap, Di PT. UPC Bayu Energi yang berada di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Kamis 11 Mei 2023.

Petugas Kanim Parepare bersama anggota Timpora Kabupaten Sidrap, berkumpul di Kantor Desa Mattirotasi, untuk dilakukan briefing awal oleh Kasubsi Intelijen Keimigrasian Kanim Parepare selaku Ketua Tim.

Tim bergerak menuju lokasi perusahaan, dan diterima langsung oleh Pihak PT. UPC Ibu Rachmahyanti dan Bapak Erico Irwan Pihak PT. Siemens Gamesa.

Kasubsi Intelijen Keimigrasian Kanim Parepare mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, Pihak perusahaan dalam hal ini PT UPC mempekerjakan TKA dengan jumlah 8 Orang.

"Ada 2 Warga Negara Inggris, 1 Warga Negara Australia, 1 Warga Negara Spanyol, 1 Warga Negara Mexico, 1 Warga Negara Cina, dan 2 Warga Negara Thailand. WNA tersebut menginap di Hotel Satria Wisata Parepare dan di Hotel Bukit Kenari Parepare, " ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, keseluruhan TKA tersebut merupakan pemegang KITAS yang masih berlaku. Dan etelah dilakukan pemeriksaan dan peninjauan lapangan pada lokasi perusahaan, tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian.

Dalam operasi ini, Pihak Timpora Kabupaten Sidrap juga menekankan, kewajiban pihak perusahaan dalam melaporkan keberadaan dan kegiatan Warga Negara Asing yang merupakan tanggung jawab perusahaan.

Sementara Pihak perusahaan bersedia melaporkan setiap Warga Negara Asing yang berada di lokasi perusahaan, baik pekerja asing maupun tamu asing. (*)

  • Bagikan