Jadwal Pertandingan Ajang Piala Sudirman 2023

  • Bagikan
Jadwal Piala Sudirman Cup 2023

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Salah satu kompetisi bulutangkis paling bergengsi yakni Piala Sudirman 2023 resmi di mulai pada hari, Minggu (14/5/2023).

Hanya saja untuk wakil Indonesia baru akan memainkan pertandingan pertama pada hari ini, Senin (15/5/2023).

Piala Sudirman 2023 digelar di Shuzou, China, mulai 14-21 Mei 2023. Piala Sudirman edisi ke-18 ini menjadi ajang bergengsi dua tahunan yang kembali diikuti Indonesia.

Indonesia yang tergabung di grup B, akan memainkan laga perdananya dengan menghadapi Kanada di Shuzou Olympic Sport Center.

Pertandingan sendiri akan digelar mulai pukul 10.00 WITA. Dimana laga Indonesia vs Kanada menjadi pembuka rangkaian pertandingan hari ini.

Dalam pertandingan beregu ini, Indonesia sudah merilis line up untuk melawan Kanada. Lima nomor sudah diisi pemain terbaik.

Untuk nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan melawan Bryan Yang. Lalu untuk tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung.

Dari ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulja masih menjadi andalan. The Minions akan melawan Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman.

Sementara untuk ganda putri, ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, yang akan melawan Catherine Choi/Michelle Li.

Dan untuk nomor terakhir ganda campuran ada Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang akan melawan Dong Adam/Josepnhine Wu.

Untuk Piala Sudirman 2023 sendiri ajang yang menggunakan sistem round robin.

Artinya, setiap poin kemenangan dan kekalahan gim akan sangat menentukan kelolosan tim ke babak berikutnya.
(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan