Bahas Partisipasi Masyarakat di Pemilu, Tokoh Pemuda Enrekang Raih Gelar Magister di UNM

  • Bagikan
Tokoh Pemuda Enrekang Suleman Banjir Ucapan Usai Resmi Sandang Gelar Magister di UNM, Jumat (9/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tokoh pemuda asal Kabupaten Enrekang, Suleman menyelesaikan studi strata-2 magister di Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM).

Ia resmi menyandang Magister Pendidikan (MPd) bidang Ilmu Pengetahuan Sosial usai menjalani ujian tutup, Jumat (9/6).

Adapun judul tesis yang mengantarkan putra kelahiran Baraka, Kabupaten Enrekang ini, meraih Magister Pendidikan adalah 'Upaya KPU dalam Mendorong Partisipasi Masyarakat pada Pilkada Makassar 2018'.

Adapun pembimbing Suleman adalah Prof Heri Tahir dan Mustari. Sementara para penguji, yaitu Prof Rifdan, Najamuddin, dan Prof Sulaiman Samad.

"Alhamdulillah, hari ini saya sudah mengikuti ujian tutup. Terima kasih kepada seluruh civitas akademika UNM dan pihak-pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga ujian ini berjalan lancar," ungkap Suleman yang merupakan aktivis pemuda yang aktif di Pemuda Muhammadiyah Sulsel dan Karang Taruna Sulsel ini.

Hal ini pun mendapatkan apresiasi dari sejumlah tokoh Massenrempulu (Enrekang) hingga pejabat negara.

Hal ini terlihat dari sejumlah karangan bunga memadati lokasi ujian tutup di Kampus Pascasarjana UNM, Makassar, Jumat (9/6/2023).

Seperti nampak karangan bunga dari Kasubdit I Industri dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel Kompol Jufri Natsir, Bupati dan Wakil Bupati Enrekang Muslimini Bando-Asman, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, anggota DPRD Provinsi Sulsel Rusdin Tabi dan Rahman Pina hingga Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni serta Komisaris PT Pertamina Trans Kontinental Andi Saiful Haq, dan lainnya.

Kasubdit I Indag Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Jufri Natsir, secara khusus memberikan apresiasinya kepada Suleman.

"Beliau itu adalah salah satu cerminan toloh muda Massenrempulu/Enrekang, sukses di bidang pendidikan, orangnya ramah, baik hati hingga supel dalam bergaul," ucapnya.

"Selamat atas capaiannya ini, semoga ilmu yang diperoleh dapat berguna bagi masyarakat luas," tambahnya. (*)

  • Bagikan