Universitas Hasanuddin (UNHAS) Jaling Kerjasama dengan Gojek Untuk Meningkatkan SDM generasi Muda

  • Bagikan
Unhas Jalin Kerjasama dengan Gojek untuk mengembangkan ekosistem kampus yang fasih teknologi, berdaya, dan ramah bagi seluruh kalangan masyarakat. Foto: Biro Komunikasi Unhas-MIIR

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gojek adalah platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, termasuk transportasi, pengiriman makanan, logistik, dan lainnya. Secara konsisten Gojek mewujudkan misinya memberikan dampak sosial yang luas bagi masyarakat, salah satunya dengan turut membangun generasi muda sebagai sumber daya berkualitas.

Sejalan dengan misi ini, Gojek mengukuhkan komitmennya melalui kolaborasi dengan institusi pendidikan unggulan terbesar di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur yakni Universitas Hasanuddin.

Kolaborasi tersebut dituangkan dalam Nota Kesepakatan yang ditandatangani oleh rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., yang bertujuan untuk mengembangkan ekosistem kampus yang fasih teknologi, berdaya, dan ramah bagi seluruh kalangan masyarakat.

Program ini mencakup aktivitas kemahasiswaan, penataan transportasi dan pemberdayaan masyarakat melalui pembinaan UMKM berbasis teknologi, serta membuka kesempatan mahasiswa yang memiliki minat melakukan eksplorasi di perusahaan teknologi seperti kerjasama riset.

Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Rektor Universitas Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan, “Dalam situasi sekarang ini teknologi mengubah pola hidup masyarakat Makassar khususnya mahasiswa. Harapan kami, melalui kerja sama ini Gojek sebagai perusahaan teknologi dapat memberikan pengetahuan seputar ekosistemnya dan bisa menginspirasi para mahasiswa tentang pemanfaatan teknologi yang mampu membuka lapangan kerja.”

  • Bagikan