Hamka B Kady Harap Pembangunan SPAM Regional Mamminasata Rampung 2024

  • Bagikan
Hamka Baco Kady

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, mendorong percepatan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mamminasata. Proyek Strategis Nasional (PSN) yang mangkrak sejak 2019 ini akan mulai dilakukan tahun 2023 ini.

"Saya dengar Insya Allah, pembangunan SPAM Mamminasata sudah mulai teken kontrak. Ini luar biasa," kata Hamka B Kady, saat Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI dengan Dirjen Cipta Karya dan Dirjen Perumahan Kementrian PUPR RI, Selasa, 13 Juni 2023.

Hamka B Kady berharap, pembangunan SPAM Mamminasata ini berjalan lancar dan bisa rampung pada tahun 2024 mendatang. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi, agar semua PSN bisa rampung sebelum masa jabatannya berakhir.

"Saya kira segera dilakukan karena daerah sangat membutuhkan SPAM ini," ujarnya.

Diketahui, pembangunan SPAM Regional Mamminasata akan dilakukan secara multi years hingga 2024 mendatang. Kapasitasnya 1.000 liter per detik.

Jika rampung, akan memenuhi kebutuhan air bersih di Kabupaten Maros, Gowa, dan Takalar. Di tahun 2022 lalu, telah selesai dilakukan penyusunan Detail Enginering Desain. (*)

  • Bagikan