Kunjungi Desa Maccini Baji, Hamka B Kady Paparkan Capaian Kinerja Selama di Senayan

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady

GOWA, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, menunjukkan komitmennya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Maccini Baji, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Beragam bantuan dalam bentuk aspirasi masyarakat telah diturunkan di desa ini.

Sebut saja program bedah rumah hingga pembangunan saluran irigasi. Program-program ini bahkan akan dilanjutkan Hamka B Kady pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini terungkap saat politisi partai Golkar ini melakukan kunjungan ke Desa Maccini Baji, Jumat, 16 Juni 2023. Ia disambut oleh Kepala Desa Maccini Baji Syamsuddin, Kepala BPD Mukhlasan, dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Maccini Baji, Syamsuddin, menyampaikan, sebagai pemerintah desa pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Hamka B Kady atas bantuan yang selama ini telah diberikan. Seperti bantuan bedah rumah (BSPS) dan saluran irigasi.

"Semoga bantuan tidak selesai sampai disitu dan bertambah lagi," ujarnya.

Kedatangan Hamka B Kady di Desa Maccini Baji dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasinya. Mulai dari permintaan perbaikan drainase, sumbangan masjid, hingga permintaan jalan tani.

Sementara, Hamka B Kady menyampaikan program-programnya serta hasil kerjanya selama menjabat legislator di Senayan. Kementrian Desa merupakan salah satu mitra Komisi V di DPR RI, sehingga ia juga akan meminta secara khusus untuk memperhatikan Desa Maccini Baji.

Terkait permintaan warga, Hamka B Kady mengaku akan memilah yang mana yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan akan dianggarkan tahun 2024 mendatang.

"Soal irigasi saya catat, InshaAllah tahun depan saya bantu, yang penting memiliki pintu air yang dialiri sampai ke sawah. InshaAllah tahun depan saya akan realisasikan, karena untuk saat ini anggaran sudah berjalan. Begitupun dengan jalan tani," kata Hamka B Kady. (*)

  • Bagikan