Hamka B Kady Harap Generasi Muda Manfaatkan Program Padat Karya

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady saat melakukan kunjungan ke Kel. Parang Kec. Mamajang, Kota Makassar, Sabtu (17/6/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady melakukan kunjungan ke Kel. Parang Kec. Mamajang, Kota Makassar, Sabtu (17/6/2023).

Kunjungan tersebut dimanfaatkan warga untuk berdialog dan menyampaikan aspirasi ke politisi Partai Golkar ini.

Di hadapan Hamka B Kady, salah seorang warga, Rostina Dg. Taco mengharapkan adanya lapangan kerja untuk anak muda karena masih banyak anak muda yang belum memiliki pekerjaan.

Notos Marno, selaku Ketua RW mengharapkan solusi terkait masalah kanal. Karena setiap datang hujan pasti air meluap dan menyebabkan banjir.

Hal senada disampaikan Abdul Azis Dg. Taba. Bahwa talud kanal tersebut sudah rusak mohon bantuan penyelesaiannya.

Mendengar aspirasi warga, Hamka B Kady mengatakan, terkait lapangan kerja di setiap program aspirasinya itu melibatkan masyarakat setempat disebut dengan padat karya sehingga diharapkan masyarakat setempat juga mampu mendapatkan pekerjaan melalui program tersebut.

"Selain itu Menteri Perekonomian Indonesia Pak Airlangga Hartarto yang juga selaku Ketua Umum Golkar memiliki program prakerja. Diharapkan anak muda ta' bisa daftar program tersebut karena disitu kita bisa mendapatkan pelatihan untuk berwirausaha dan juga bisa mendapatkan modal usaha," kata Hamka B Kady.

"Terkait kanal pak, saya akan koordinasikan dengan balai terkait titik koordinatnya sebab persoalan kanal ini biasanya saling lempar tanggung jawab, antara pemerintah kota, provinsi dan pusat. Tapi jika itu dibawah wewenang balai kementerian PU maka saya pastikan balai langsung cek dan segera diselesaikan permasalahannya," tegasnya. (*)

  • Bagikan