Pj Bupati Takalar Sidak Pasar, Jaga Kestabilan Harga Jelang Idul Adha

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Sidak ke Pasar Jelang Idul Adha

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pj Bupati Setiawan Aswad bersama Forkopimda gelar Inspeksi Mendadak atau Sidak ke Pasar Palleko, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Senin (19/6).

Kata Setiawan Aswad, tujuan pelaksanaan ini untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok jelang Idul Adha 1444 Hijirah.

"Kita ingin pastikan harga sembako aman dan tidak ada kenaikan signifikan jelang lebaran Idul Adha," ujar Setiawan Aswad.

Adapun bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya Minyak Goreng curah mengalami kenaikan Rp2000/liter dan minyak goreng kemasan mengalami kenaikan Rp1000/liter, serta telur ayam ras mengalami kenaikan Rp2000/rak.

Beberapa bahan pokok juga mengalami penurunan harga diantaranya gula pasir lokal turun harga Rp1000/kg, kemudian cabe merah keriting turun harga Rp10.000/kg, dan cabai merah besar turun harga Rp5.000/kg.

"Kita memantau kondisi pasar hari ini, dan sejauh ini harga bahan pokok masih aman, harga stabil adapun yang mengalami kenaikan tapi masih bisa kita toleransi. Kita akan terus memantau, apalagi menjelang hari raya idhul adha ini kebutuhan masyarakat akan ada kenaikan," ucapnya.

Selain sidak pasar, Tim Pengendali Inflasi Daerah juga melakukan zoom meeting pengendalian inflasi bersama pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan