Jelang Lomba Kelurahan/Desa, Fatmawati Rusdi Cek Kesiapan Lorong

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, saat memetik sayuran Pakcoy di lorong Jalan Gusung Jihad Kota Makassar, Selasa (20/6). (foto: Sasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi melakukan kunjungan ke lorong jalan Gusung Jihad, Kota Makassar, Selasa (20/6). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan lomba kelurahan/desa tingkat Kabupaten/Kota 2023.

Dalam kunjungannya, Fatmawati memeriksa kesiapan setiap indikator serta melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat.

Fatmawati Rusdi mengatakan kunjungan ini dapat menjadi cerminan implementasi perkembangan pembangunan yang merupakan hasil dari upaya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.

"Sebagai upaya penguatan kelembagaan, dan peningkatan partisipasi masyarakat," ujar Fatmawati.

Bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Fatmawati menyempatkan waktu untuk memanen berbagai jenis tanaman sayuran seperti bayam, bayam merah, kangkung, terong, sawi, dan pakcoy.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap kreativitas masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kerapihan lorong.

Fatmawati Rusdi bahkan sempat mengambil foto di salah satu lorong yang dianggap indah dan cocok sebagai spot foto. Selain itu, kesiapan Posyandu, bank sampah, dan bak sampah juga menjadi perhatian utama Fatmawati.

Dalam kunjungannya ini, Wawali didampingi oleh Camat Tamalate, Lurah Maccini Sombala, dan beberapa Kepala OPD, termasuk Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kabag Pemberdayaan Masyarakat. (Sasa/B)

  • Bagikan