Tak Punya Kader Petarung, Imbar Ismail Tinggalkan PSI

  • Bagikan
Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel, Imbar Ismail meninggalkan partai besutan Grace Natalie. Imbar Ismail meninggalkan PSI Sulsel setelah dirinya digantikan oleh Maqbul Halim sebagai sekretaris.

"Tidak ada kaitanya dengan pergantian pengurus. Saya sendiri mendapat jabatan baru sebagai wakil ketua," kata Imbar Ismail saat dikonfirmasi, Selasa (20/6).

Dirinya menyebutkan jika dia sudah pamit pada Senin malam ke pengurus PSI Sulsel. "Semalam saya sudah minta pamit ke teman-teman, tapi hari ini (selasa) baru saya memasukan surat pengunduran diri," ujarnya.

Disinggung soal mengapa dirinya meninggalkan PSI padahal saat ini dirinya sudah masuk dalam Daftar Bakal Calon Sementara (DCS) PSI.

Imbar menyebutkan dirinya ikut bertarung di Daerah Pemilihan Sulsel 1 atau Makassar A untuk DPRD Sulsel, namun melihat komposisI caleg PSI tidak ada petarung sementara di Makassar A komposisi Bacaleg Parpol lain semua petarung.

"Saya tidak mau seperti 2019 lalu (saat jadi Caleg Hanura), cuma saya sendiri bekerja yang lain tidak," ujarnya.

Bukan hanya persoalan Caleg, tapi PSI sampai saat ini belum memiliki jagoan Pilpres dan pastinya ada timbal balik jika Parpol dan bakal calon Presiden saling memberikan dukungan.

"Memang kemarin PSI menyatakan dukungan kepada pak Ganjar tapi sampai saat ini belum diterima," ucapnya.

Disinggung soal arah politiknya pada 2024 nanti. Mantan anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan saat ini sudah mendekati tiga Partai politik (Parpol) yang pernah menjadi peserta pemilu 2019 lalu dan saat ini memiliki kursi di DPRD Sulsel.

"Nanti saya sampaikan kalau sudah bergabung yang pastinya saya tetap akan maju jadi Caleg," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan