Dispar Makassar Siapkan 15 Ribu Kamar Hotel Untuk Peserta Rakernas XVI APEKSI 2023

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pariwisata melakukan optimalisasi peran perhotelan dalam menyambut Rakernas APEKSI XVI yang akan berlangsung pada tanggal 10-14 Juli 2024 mendatang. 

Sebagai tuan rumah, Pemkot Makassar terus mematangkan persiapan menyambut tamu dan peserta yang akan hadir pada Rakernas XVI APEKSI 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem menyatakan kesiapan menantikan peserta APEKSI dengan menyiapkan 15 ribu kamar hotel bagi para peserta APEKSI 2022. 

"Ini bukan pertama kalinya, Makassar menggelar event nasional hingga internasional, hotel di Makassar cukup banyak, dan diyakini mencukupi untuk seluruh peserta APEKSI," ujar Roem, Senin (3/7). 

Tak hanya itu, Roem mengatakan di setiap hotel yang ada di Makassar akan menyajikan  berbagai sajian menu khas kuliner Makassar. 

"Terselenggaranya APEKSI XVI menjadi angin segar bagi seluruh stakeholder, begitupun dengan perhotelan, yang tentunya akan kedatangan tamu-tamu spesial dari berbagai kota," tutur Roem. 

Roem menyebut momentun ini akan digunakan sebaik-baiknya, untuk menampilkan Makassar memang layak menyandang slogan sebagai Kota Makan Enak. 

"Selain dukungan dari pihak perhotelan, tentunya kita juga mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga para peserta APEKSI dapat merasakan kenyamanan, dan keramahan masyarakat Makassar," ujar Roem. 

Begitupun bagi seluruh peserta APEKSI nantinya, yang membutuhkan data dan rekomendasi terkait hotel di Makassar telah disiapkan oleh Dinas Pariwisata.

 "Event ini tentunya sangat dinantikan oleh pelaku perhotelan, kuliner, hingga penyewaan kendaraan, dan diharapkan mampu meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat," terang Roem. (Sas/A)

  • Bagikan