Antisipasi Kejahatan Malam Hari, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Gencar Patroli Hingga Dini Hari

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas di malam hari, Polres Pelabuhan Makassar gencar melakukan patroli hingga dini hari. 

Tim Patmor Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar secara rutin melaksanakan patroli dialogis di berbagai daerah, termasuk pemukiman penduduk, objek vital, jalan-jalan sepi, dan perbatasan wilayah hukumnya.

"Patroli ini dilakukan mulai pukul 22.00 Wita malam hingga 04.00 Wita dini hari, untuk mempersempit ruang pelaku aksi kriminalitas, di wilayah yuridiksi Polres Pelabuhan Makassar," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Rabu (5/7/2023).

Hasrul juga menyampaikan, dengan adanya peningkatan patroli di daerah yang rentan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama pada malam hari, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi warga masyarakat. 

Hal ini menjadi salah satu upaya Polres Pelabuhan Makassar dalam menjaga keamanan wilayah.

"Dengan ditingkatkannya patroli di daerah rawan gangguan Kamtibmas, terutama pada malam hari bisa memberi nyaman pada warga masyarakat," sebutnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan hubungan antara polisi dan masyarakat, sehingga terjalin kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik.

Dengan sinergi antara Polisi dan masyarakat, diharapkan angka kejahatan dan gangguan Kamtibmas dapat terus ditekan, sehingga kehidupan masyarakat menjadi lebih aman dan nyaman.

"Kegiatan patroli rutin malam hari ini dilakukan juga sebagai wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk antisipasi kerawanan kamtibmas. Sekaligus untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, diharapkan semoga kegiatan ini mampu meningkatkan keamanan," pungkasnya. (Isk/A)

  • Bagikan