Persiapan City Tour Longwis Jelang APEKSI, Fatmawati Tinjau 5 Lorong Wisata 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengunjungi lima Lorong Wisata (Longwis), pada Rabu (5/7). 

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau persiapan Longwis yang akan dikunjungi oleh peserta APEKSI pada City Tour Lorong Wisata pada tanggal 13 Juli mendatang. 

Sebagai tuan rumah tahun ini, Kota Makassar tentu saja mempersiapkan segala hal untuk menyambut seluruh peserta Apeksi. 

Longwis pertama yang di mendatangi oleh Fatmawati yakni Lorong Wisata Silves, Ballaparang Kecamatan Rappocini. 

Disini Ia nampak kagum karena Lorong ini sangat lengkap, ada taman bermain anak, Hidroponik sayuran, cabai, UMKM seperti laundry dan kue tradisional, paud lorong, budidaya maggot dan minyak jelantah.

Setelah itu, ia bergeser ke Lorong Wisata Maastricht, Abu Bakar Lambogo, Kecamatan Makassar. Lalu bergerak ke Lorong Wisata Lerida, Jalan Andalas, Kecamatan Bontoala. 

Di Lorong Lerida Bontoala ini, Fatmawati juga menyempatkan meminum segelas jamu hasil ramuan dari warga lorong tersebut. Ia menyebut Ini salah satu UMKM yang tidak akan mati. Rasanya enak dan tentu berkhasiat. warga lorong pun ikut sehat semua. 

Selanjutnya, ia mengecek kesiapan Lorong Wisata Taegu, Kecamatan Makassar dan terakhir mengunjungi lorong wisata Esbjerg yang terletak di Jalan Batu Putih, kecamatan Ujung Pandang. 

  • Bagikan