Pemkot Makassar Kolaborasi MA Wujudkan Pelayanan Publik dan Peradilan Modern Berbasis IT

  • Bagikan
Ketua Mahkamah Agung RI, Profesor M. Syarifuddin bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, saat peresmian PTSP Pengadilan Negeri Makassar Kelas IA Khusus, pada Jumat (7/7).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Mahkamah Agung RI, Profesor M. Syarifuddin mengungkapkan, apresiasi kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, atas kehadirannya dalam kunjungan kerjanya di Makassar. 

Menurut Syarifuddin, kehadiran Wali Kota dan Forkompinda merupakan pertanda positif dalam menjalin kerja sama antara lembaga peradilan dan pemerintah daerah setempat.

"Pak Wali dan Forkompinda telah meluangkan waktu untuk hadir di sini, dan kami sangat berterima kasih. Ini merupakan pertanda bahwa pemerintah daerah setempat memiliki kerja sama yang baik dengan lembaga peradilan di sini," ujar Syarifuddin dalam acara peresmian PTSP Pengadilan Negeri Makassar Kelas IA Khusus, pada Jumat (7/7).

Syarifuddin menjelaskan PTSP merupakan wujud nyata dari badan peradilan untuk memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan dengan prinsip zero Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). 

Dirinya berharap layanan yang disediakan di PTSP tidak hanya mencakup administrasi umum, tetapi juga administrasi khusus dan teknis judicial.

Selain itu, Syarifuddin menyampaikan bahwa pengunjung tidak perlu langsung memasuki ruangan pelayanan, tetapi cukup di area pelayanan terpadu satu pintu yang terbuka dan dapat dilihat oleh siapa pun.

  • Bagikan