Afdalyana Rachman Gantikan Aris Pangerang Ketua Perindo Makassar

  • Bagikan
Pengurus Partai Perindo Kota Makassar saat menyerahkan hasil perbaikan Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal calon legislatif (Bacaleg) di kantor KPU Makassar, Ahad (9/7/2023). (Fahrullah/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo resmi mengganti Aris Pangerang sebagai ketua DPD Perindo Makassar dengan menunjuk Afdalyana Rachman sebagai ketua baru.

Keputusan ini melalui SK resmi yang dikeluarkan oleh DPP Perindo yang ditandatangani oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq.

Ketua Bappilu Perindo Makassar, Muhammad Askar mengatakan pergantian secara tiba-tiba oleh DP karena jelang pengembalian perbaikan berkas Bacaleg Partai Perindo Kota Makassar .

"Ada kemungkinan DPP bersikap tegas mengganti Aris Pangerang karena dinilai kinerjanya buruk dalam mempersiapkan kelengkapan administrasi Bacaleg Perindo sesuai aturan yang berdasarkan Silon KPU," katanya.

"Jadi saya rasa sangat wajar kalau DPP Perindo mengambil sikap tegas untuk membekukan kepengurusan Aris Pangerang dan mengangkat ketua baru untuk melengkapi berkas Bacaleg yang sudah memasuki masa injury time," singkatnya.

Ketua DPD Perindo Kota Makassar, Afdalyana Rachman mengatakan jika pihaknya telah menyerahkan perbaikan administrasi berkas bacaleg DPD Perindo Kota Makassar di kantor KPU pada Minggu kemarin.

"Alhamdulillah seluruh berkas Bacaleg Perindo pada hari ini dinyatakan MS Memenuhi Syarat untuk menjadi DCS daftar Caleg Sementara," jelasnya. (Fahrullah/B).

  • Bagikan