Kalla Institute Gelar Kuliah Tamu, Bahas Usaha F&B

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Program Studi Kewirausahaan Institut Teknologi dan Bisnis Kalla menyelenggarakan kuliah tamu, yang mengangkat tema “REALITIES OF STARTING F&B BUSINESS”, bertempat di Auditorium lantai 6, Kalla Institute Nipah Park, Jumat (07/07).

Pada kuliah umum yang dihadiri sebanyak 50 mahasiswa dari program Studi Kewirausahaa dan mahasiswa dari prodi lain yang sedang menggeluti usaha F&B ini, Program Studi Kewirausahaan menghadirkan sosok inspiratif yakni General Manager Kalla Hospitality, Rangga Prabu Wiguna.

Secara garis besar kuliah tamu ini memaparkan pentingnya persiapan dan pengetahuan yang memadai sebelum memulai terjun ke F&B BUSINESS.

"Peluang mahasiswa untuk sukses sangatlah besar, tinggal mereka bagaimana memanfaatkan peluang dan momentum selama berkuliah," ujar Rangga Prabu Wiguna.

Menurutnya, untuk menuju kesuksesan dalam bidang F&B Business perlu adanya niat dan tekad yang kuat.

"Tidak hanya niat dan tekad, tapi perlu diiringi dengan perpaduan pengetahuan dan pengalaman entrepreneur, sehingga dalam menjalankan usaha F&B mahasiswa bisa lebih tangguh dan berkelanjutan," sambung General Manager Kalla Hospitality yang akrab disapa Pak Gaga ini.

Sementara Andi Fauziah Yahya sebagai Ketua Program Studi Kewirausahan di Institut Teknologi dan Bisnis Kalla mengatakan, program studi kewirausahan selalu berkomitmen untuk mencetak calon pengusaha-pengusaha muda yang unggul dan Tangguh serta cakap dengan ilmu, salah satunya pemahaman dibidang F&B industris.

Mata kuliah Culinary Business merupakan salah satu mata kuliah pilihan di program studi kewirausahaan, bagi para mahasiswa yang tertarik terjun di bidang F&B Business.

Sedangkan Taufan Gunawan selaku koordinator acara kuliah tamu menyampaikan, kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk membuka wawasan kewirausaahaan atau bisnis pada mahasiswa.

Menurutnya dalam perkuliahan perlu dihadirkan pula pihak yang berkecimpung langsung dalam industri agar nantinya mahasiswa sadar tantangan kedepannya serta ilmu yang didapatkan di kelas bisa lebih realistis.

Kuliah umum ini juga akan berlanjut dengan visit company di Kalla Hospitality bertujuan untuk memberi warna baru dalam dunia perkuliahan supaya mahasiswa tidak selalu hanya memikirkan hal -hal yang teoritis tanpa kesempatan untuk mengimplementasikannya langsung di lapangan.

“Berkuliah di Kalla Institut khususnya di prodi Kewirausahaan mengajarkan kita untuk selalu take double action dalam mengimplementasikan ilmu kewirausahan menjadi sebuah bisnis setelah ini pasti kami akan didorong untuk ambil aksi khususnya saya yang sangat berminat memulai bisnis kuliner saya, para dosen juga selalu mendukung baik melalui pengajaran langsung di kelas maupun mentoring bisnis,” ujar Abdillah Aslam salah satu mahasiswa yang ikut pada kuliah umum. (*)

  • Bagikan