PPP Sulsel Mulai Petakan Potensi Bacaleg di Tiap Dapil

  • Bagikan
Pengurus PPP Sulsel saat menyerahkan dokumen 85 Bakal calon legislatif hasil perbaikan ke KPU Sulsel, Ahad (9/7/2023) malam. (Foto:Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi selatan memiliki target besar bisa masuk menjadi unsur pimpinan DPRD Sulsel pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Partai berlambang Kabba ini berencana akan mengumpulkan 85 Bakal Calon legislatif (Bacaleg) mereka dengan melakukan bedah Dapil di Hotel Claro Makassar, Rabu (12/7/2023), setelah melakukan rapat kerja Nasional beberapa hari lalu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sulsel, Yusran Sofyan mengatakan jika rapat koordinasi dan bedah Dapil tersebut untuk mempertemukan seluruh Bacaleg. "Jadi kita akan coba memetakan satu persatu potensi Bacaleg di daerah masing-masing," katanya.

Mantan wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan bedah Dapil ini sangat penting bagi Bacaleg mereka jangan sampai saat mencari suara atau dukungan masyarakat saling beririsan.

"Agar tidak saling serang menyerang basis sesama kader. Kami ingin seluruh Bacaleg memiliki manfaat untuk kepentingan partai," ujarnya.

Yusran Sofyan sangat sadar jika di internal partai sering terjadi basis satu Bacaleg dengan Bacaleg lain sama. Sehingga ini perlu diantisipasi.

"Yang kita harapkan bagaimana Bacaleg kami bisa memaksimalkan basis mereka dan kami tidak ingin basis Bacaleg kita tidak diserang oleh caleg internal sendiri, sehingga bisa keliru dalam perhitungan di internal partai (saat survei)," bebernya.

Yang paling dia harapkan bagaimana Bacaleg PPP bisa merebut suara caleg partai lain pada 14 Februari 2024 nanti.  "Jadi kami akan atur secara perlahan agar target kita bisa capai bersama," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan