Rindam Kodam Jaya ‘Diksar’ Komisioner KPU 11 Daerah Baru

  • Bagikan
Ketua KPU Sulsel Hasbullah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 55 Komisioner KPU Kabupaten/kota yang baru saja terpilih sebagai penyelenggara pemilu mengikuti diksar di Resimen Induk Kodam (Rindam) Jaya Jakarta Timur sampai 14 Juli 2023.

Mereka mengikuti diksar setelah dilantik sebagai penyelenggara masa bakti 2023-2028 pada 28 Juni 2023. Mereka dari KPU Gowa, Barru, Bone, Bulukumba, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkep, Soppeng, Tana Toraja dan Toraja Utara

Ketua KPU Sulsel Hasbullah mengatakan, orientasi tugas tujuannya bagaimana seluruh komisioner Kabupaten/kota bisa jalan dengan baik.

"Diklat terkait Jobdesk dan sistem kerja tata laksana organisasi KPU Provinsi, KPU Kab/kota yang dibuat untuk komisioner terpilih," katanya.

Kegiatan ini kata dia berlangsung secara nasional dan dipusatkan di Rindam Jaya dan diikuti oleh KPU Kabupaten/kota se-Indonesia yang baru dilantik pada akhir bulan Juni kemarin.

"Kenapa harus di Institusi TNI? Karena proses seleksi kemarin mulai dari psikotes dan kesehatan dilaksanakan oleh institusi TNI, dan untuk pendidikan kedisiplinan TNI adalah salah satu institusi yang paling representatif," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan